fbpx

Tips Bisnis Upworks untuk pemula

Upwork adalah pilihan populer bagi freelancer yang ingin mencari uang tambahan secara online atau bahkan sebagai pekerjaan utama karena sudah nyaman bekerja online dari rumah. Upwork menawarkan solusi pembayaran yang aman, belum lagi sejumlah besar freelancer terampil dengan layanan dengan harga bersaing.

Jika Anda agak baru di dunia freelancer, kadang bisa merasa frustrasi dengan cara kerja platform upworks. Artikel ini membahas tips bagaimana cara mendapatkan $ 1.000 pertama di Upwork.

cara kerja di upwork untuk pemula

Pelajari aturan dan cara kerja di upworks

Setiap platform situs freelancer berbeda. Pelajari cara kerja dan aturan yang berlaku untuk memastikan bahwa Anda mengetahui setiap detail Upwork.

Dari cara Anda dibayar hingga berapa yang akan dikurangkan dari kontrak Anda, ini adalah hal-hal yang harus Anda ketahui sebagai freelancer yang mengerjakan Upwork. Dan begitu Anda sudah mengetahui detail  aturan yang berlaku , pastikan untuk mengambil Tes Kesiapan.

Setelah Anda menyelesaikan tes kesiapan, profil Anda tidak hanya akan terlihat lebih bagus, Anda bahkan dapat melamar ke lebih banyak kesempatan kerja.


Silahkan baca juga :
Tips Bisnis Freelancer Untuk Pemula
Tips Bisnis Shutterstock Untuk Pemula

Membangun Portfolio

Portofolio meningkatkan kemungkinan dipekerjakan untuk pekerjaan yang Anda inginkan. Apa yang harus dilakukan adalah menemukan situs web yang relevan di mana kita dapat memamerkan pekerjaan kita. Coba buat konten informatif di situs WordPress. Ini membantu membangun portofolio awal yang hanya untuk menunjukkan apa yang kita mampu, setidaknya dalam hal keterampilan menulis dan pengetahuan tentang niche tertentu.

Mengerjakan uji kemampuan yang relevan

Hal yang baik tentang Upwork adalah mereka memberikan tes yang berbeda yang dapat menentukan kemampuan freelancer dari berbagai bidang. Penulis, pakar SEO, manajer pemasaran online, dan freelancer lainnya dapat menemukan tes yang berbeda untuk lebih membuktikan kemampuan mereka kepada calon pelanggan.

Baca setiap pekerjaan yang ada dengan seksama

Penting bahwa Anda membaca setiap pos pekerjaan dengan seksama sebelum memutuskan untuk melamar. Juga, pastikan Anda menghindari aplikasi spam. Sekarang ini Upwork hanya menyediakan maksimum 60 koneksi bulanan, yang setara dengan 30 pekerjaan setiap bulan. Itu berarti Anda harus menggunakan setiap aplikasi dengan bijak dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Pelajari cara menulis cover letter

Kesan pertama yang bagus sangat berpengaruh. Sering kali, kitas lupa maksud dan tujuan menulis cover letter. Hal ini sangat penting agar client tertarik untuk melakukan wawancara dengan kita.

Apa aturan dasar yang perlu ditulis saat menulis surat pengantar? Aturan paling penting yang harus Anda ikuti adalah menulis dengan nada profesional. Juga, penting bagi Anda untuk memperkenalkan diri secara efektif. Perlihatkan beberapa karya sebelumnya yang sangat mirip dengan persyaratan yang dibutuhkan pada posting pekerjaan.

Menjaga agar harga yang ditawarkan wajar dan kompetitif

Jika Anda mulai sebagai freelancer di Upwork, selalu ingat bahwa Anda bersaing dengan sejumlah freelancer yang lain. Salah satu cara untuk bisa dipekerjakan adalah menjaga harga yang anda tawarkan kompetitif dan masuk akal.

Untuk mengetahui harga yang tepat, Anda bisa melihat harga rata-rata untuk jasa sejenis yang Anda tawarkan. Pertimbangkan sejumlah hal ketika menawarkan harga jasa. Keahlian, pengalaman, dan kualitas pekerjaan adalah hal terpenting yang menentukan harga yang diminta kontraktor.

Beberapa gigs pertama anda memainkan peran penting dalam membangun kesan positif pada profil Upwork Anda. Salah satu trik yang bisa dilakukan untuk menarik klien besar adalah dengan menampilkan pekerjaan yang lebih murah dan mudah dilakukan. Semakin cepat kita menyelesaikan beberapa proyek pertama, semakin cepat kita bisa mendapatkan rating bagus dari klien. Setelah beberapa bulan dan mendapat beberapa rating bintang lima , barulah kita bisa memutuskan untuk menaikkan harga jasa kita.

Tetap pada jalur keahlian kita

Di Upwork, setelah Anda mendapatkan peringkat yang bagus dan portofolio yang baik, menjadi mudah untuk menarik klien potensial yang mencoba memanfaatkan layanan Anda. Namun perlu diingat bahwa penting bagi Anda untuk hanya menawarkan pekerjaan yang Anda ahli di bidang tersebut. Jangan menerima pekerjaan yang tidak Anda kuasai. Aturan paling penting yang harus diikuti adalah mengetahui batasan kemampuan kita.

Jalin komunikasi dengan klien

Sering kali, banyak klien melupakan kontraktor yang mereka pekerjakan di Upwork. Biasakan untuk selalu mengirim pesan kepada mereka. Minta pekerjaan dan klarifikasi jika pekerjaan sudah dilakukan. Ini memberi Anda kesempatan untuk menandai pekerjaan selesai, yang kemudian mencerminkan profil Anda, atau mendapatkan pekerjaan lain dari klien.

Target jam kerja selama 40 jam per minggu

Menghasilkan $ 1.000 / bulan pertama Anda adalah tentang konsistensi. Pastikan bahwa anda menetapkan jumlah jam kerja setidaknya 40 jam setiap minggu.. Ini sangat berguna jika Anda menerima kontrak yang membayar per jam.

Jangan mengambil pekerjaan yang tidak bisa anda kerjakan

Aturan penting lain yang harus selalu Anda praktikkan saat mengerjakan Upwork adalah jangan pernah menerima pekerjaan melebihi batas kemampuan anda. Selalu pertimbangkan beban kerja Anda saat ini sebelum menerima pekerjaan tambahan. Terlambat menyelesaikan pekerjaan dapat merusak reputasi Anda sebagai freelancer.

Anda juga harus mengetahui batas waktu pekerjaan dengan harga tetap. Dengan cara ini, Anda sadar jika Anda masih dapat mengakomodasi pekerjaan ekstra.

Gunakan alat atau aplikasi yang bisa membantu mengelola pekerjaan anda

Ada banyak alat yang dirancang untuk membantu freelancer dengan pekerjaan mereka. Alat-alat seperti Trello untuk membantu mengatur kerja dengan anggota tim lain, dan Grammarly untuk membantu memperbaiki tata bahasa Anda saat menulis surat pengantar itu, hanyalah beberapa hal yang dapat Anda manfaatkan. Alat-alat ini membantu keseluruhan produktivitas dan bahkan meningkatkan kualitas hasil Anda.

Berikut adalah pekerjaan Upwork terbaik untuk pemula :

1. Menulis kreatif

Menulis kreatif bisa menjadi tempat yang baik untuk memulai sebagai pemula, selama Anda tetap pada pekerjaan kecil dan sederhana.

Pekerjaan Upwork yang paling mudah termasuk dalam kategori penulisan kreatif. Klien sedang mencari seseorang yang bisa menulis banyak cerita anak-anak yang sangat pendek.

2. Transkripsi

Transkripsi adalah ketika Anda mengambil rekaman audio (atau video) dan mengubahnya menjadi teks. Sangat disarankan untuk melakukan beberapa pekerjaan transkripsi sebagai pemula di Upwork kadang bayarannya bisa setinggi $ 30 / jam, yang cukup bagus untuk pemula.

3. Email copywriting

Bisnis modern memiliki daftar email – ini adalah daftar alamat email milik orang yang pernah membeli sesuatu dari mereka di masa lalu, dan / atau orang yang mereka harapkan akan membeli sesuatu dari mereka di masa depan.

cara membuat desain grafis, animasi dan video sinema dengan mudah

Sebuah bisnis mungkin juga mengirimkan serangkaian email kepada orang-orang di daftar email mereka – ini biasanya banyak email, dikirim selama berhari-hari atau berminggu-minggu, yang biasanya menggabungkan informasi bermanfaat bersama dengan semacam penawaran.

Semua jenis email ini ditulis oleh copywriter email.

4. Penulis skrip video explainer

Video explainer adalah video animasi pendek yang menjelaskan cara kerja sesuatu – misalnya, aplikasi, atau produk. Video penjelasan juga dapat menjelaskan sesuatu yang lebih abstrak, seperti, katakanlah, proses perekrutan perusahaan. Atau benar-benar hal lain.

Video penjelajah baru yang tak terhitung jumlahnya dibuat setiap hari, dan mereka semua membutuhkan penulis untuk menulis skrip sebelum mereka dapat menghasilkan video.

5. Penulisan artikel atau content writer

Sejumlah besar bisnis (dan berkembang pesat) dewasa ini memiliki blog. Tidak seperti blog pribadi, yang berbicara tentang hal-hal pribadi, blog perusahaan menggunakan posting blog untuk menginformasikan dan mendidik pelanggan mereka dan pelanggan potensial dengan harapan meningkatkan penjualan.

Ada banyak jenis posting dan artikel blog perusahaan , dan tidak akan kekurangan klien di Upwork yang mencari orang untuk menulisnya.

(wrsbl)

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *