fbpx

Tips Bisnis Shutterstock Untuk Pemula

Shutterstock telah berkembang secara signifikan sejak dimulai pada tahun 2003 dan sekarang menjadi rumah bagi lebih dari 300 juta gambar serta video dan trek musik. Ini berarti bahwa pasar untuk gambar stok lebih jenuh daripada sebelumnya. Untuk membantu pemula membuat penjualan di pasar yang sangat kompetitif ini, Ada beberapa tips berguna yang akan kita bahas. Pasti akan berguna bagi siapa pun yang tertarik mengejar fotografi stok. Anda dapat mendaftar untuk berkontribusi ke Shutterstock setelah membaca tulisan ini.

Shutterstock adalah situs fotografi microstock. Ini berarti bahwa mereka menjual gambar secara massal dan menjual gambar dengan harga yang sangat rendah, sehingga fotografer umumnya memperoleh sedikit saja per penjualan.

Ini berarti dua hal untuk kontributor foto stok atau siapa pun yang mengunggah gambar ke Shutterstock:

Peluang Bisnis Shutterstock untuk pemula

Pertama, karena pengembalian untuk setiap penjualan sangat rendah, Anda tidak akan dapat menghasilkan banyak uang dengan portofolio gambar yang kecil.

Kedua, Anda seharusnya tidak berharap ‘cepat kaya’. Membuat penjualan di Shutterstock membutuhkan, pertama dan terpenting, konsistensi.

Tapi ini seharusnya tidak membuat Anda patah semangat jika Anda seorang fotografer yang tajam. Kenyataannya adalah Shutterstock akan bekerja untuk Anda jika Anda menikmati pengambilan gambar dan memiliki disiplin untuk mengunggah secara teratur.

Mendaftar dengan Shutterstock.

Anda harus menyerahkan bentuk identitas sebelum dapat mengunggah karena Shutterstock membutuhkan detail untuk pembayaran kepada Anda. Pembayaran dilakukan ke Payoneer atau Paypal dan tidak dibayarkan sampai Anda mencapai pembayaran minimum $ 35.

Siapa yang mau beli foto-foto Anda?

Majalah mobil, majalah perjalanan, supermarket lokal, surat kabar, agensi, blogger makanan, daftarnya tidak ada habisnya. Anda tidak bisa melihat di mana foto-foto Anda dipublikasikan. Anda dapat melihat negara yang telah diunduh juga dan foto yang mana, tetapi hanya itu saja.

Silahkan baca juga :
Tips Bisnis Upworks untuk pemula
Tips Bisnis Freelancer Untuk Pemula

Bagaimana cara menghasilkan lebih banyak UANG?

Unggah ke beberapa agensi, gunakan foto tanpa merek dagang yang dapat digunakan sebagai foto komersial daripada foto editorial ATAU unggah cuplikan film. Ini membayar lebih. Anda juga dapat mengunggah musik dan ilustrasi.

Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan penjualan Anda:

1. Perluas portofolio Anda

Ini mungkin tampak jelas tetapi itu adalah saran terbaik yang bisa saya berikan kepada Anda. Meskipun kualitas penting di Shutterstock, jika Anda konsisten dengan mengunggah gambar dengan standar yang layak (mis. Tidak harus ‘spesial’) Anda harus melakukan penjualan. Selain itu, jika Anda bisa terus begini, kemungkinan besar fotografi Anda akan meningkat secara alami – semakin menambah penjualan Anda.

Mulailah dengan menetapkan tujuan pengunggahan yang dapat dikelola, katakanlah, 30 gambar seminggu. Jika Anda pikir Anda dapat mengunggah lebih banyak maka lakukanlah. Mungkin cara termudah untuk melakukan ini adalah menyisihkan satu jam setiap minggu meskipun Anda dapat membagi ini di hari yang berbeda tentu saja. hanya untuk mengunggah gambar ke Shutterstock.

Selain meningkatkan jumlah gambar dalam portofolio Anda, mengunggah secara teratur akan memastikan foto Anda muncul di bagian gambar ‘baru’ – mengarahkan lalu lintas yang lebih besar ke portofolio Anda.

cara membuat desain grafis, animasi dan video sinema dengan mudah

2. Gunakan kata kunci yang tepat

Dalam lautan gambar, cara termudah untuk membuat Anda diperhatikan adalah dengan memberi tag dengan kata kunci yang benar. Anda dapat menandai maksimal 50 kata kunci dan saya sarankan Anda mencoba dan menggunakan semuanya atau sebanyak yang dapat Anda pikirkan dalam waktu yang wajar.

Menggunakan banyak kata kunci yang akurat akan memungkinkan gambar Anda ditemukan oleh pembeli yang secara spesifik menginginkan apa yang Anda tawarkan. Di situs microstock seperti Shutterstock, sebagian besar pembeli mencari sesuatu yang spesifik, tidak hanya menjelajah untuk gambar yang bagus. Ini adalah alasan lain untuk terus mengembangkan portofolio Anda; semakin banyak foto yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan salah satu dari mereka cocok dengan kriteria pembeli.

3. Gunakan deskripsi yang tepat

Apa deskripsi yang tepat? Deskripsi yang benar adalah spesifik dan sebenarnya menggambarkan apa yang ada di foto. Deskripsi yang tepat juga harus unik.

Ini berarti bahwa jika gambar Anda adalah gunung di Pegunungan Alpen, alih-alih menggambarkannya sebagai ‘gunung di Pegunungan Alpen’, cobalah memasukkan beberapa fitur utama dalam gambar. Misalnya, ‘gunung besar yang tertutup salju berdiri sendirian di pegunungan Alpen dengan pepohonan di hari berawan – Mont Blanc, Prancis.’

4. Kirimkan Foto yang terbaik

Hanya kirimkan foto yang memiliki kualitas terbaik. Foto buram, tidak fokus, difilter, dan terpapar berlebihan akan ditolak. Jika foto Anda terus ditolak kembali karena tidak fokus, cobalah belajar lagi masalah fotografi atau membaca dan belajar dari forum.

Foto kurang dari 4MB akan ditolak. Jika menggunakan ponsel, gunakan ukuran unggahan terbesar yang tersedia.

Pencahayaan yang buruk, merek dagang, dan komposisi yang buruk berarti penolakan. Dengan komposisi yang dimaksud adalah apakah ada unsur-unsur yang mengganggu dalam foto. misalnya Cabang pohon, tong sampah, rambu jalan yang menyala.

Komposisi yang buruk. Terlalu banyak objek dapat merusak keseimbangan gambar. Cobalah berusaha untuk mencapai jumlah detail yang tepat untuk semua foto.

Semua orang dapat mengambil foto tetapi tidak semua orang benar-benar melihat pemandangan dan memutuskan sudut terbaik untuk menangkap momen secara efektif.

Shutterstock tidak akan menerima foto dari beberapa tempat wisata milik pribadi karena hak lisensi. Hollywood Fame of Fame tidak akan diterima. Shutterstock menyediakan daftar tempat yang tidak dapat mereka terima. Saya menyarankan agar Anda meninjau daftar dari waktu ke waktu untuk menghemat pengeluaran dan energi yang terbuang sia-sia. Misalnya, Menara Eiffel di malam hari, Istana Blenheim, properti kepercayaan nasional, Inside Colesseum Rome, istana Kerajaan, eksterior kadang-kadang diizinkan sebagai editorial dengan keterangan. Foto-foto ini tidak diizinkan karena batasan lisensi. Edinburgh Military Tattoo dan pusat pengunjung di luar Queens View di Pitlochery, Skotlandia.

Jangan memangkas foto terlalu banyak. Sisakan ruang yang cukup untuk pembeli potensial untuk menulis teks. Mereka mungkin perlu memberi judul pada foto Anda.

Bergabunglah dengan forum. Banyak kontributor di forum mengatakan bahwa memerlukan 2.000 foto pada portofolio untuk bisa menghasilkan uang. Anda dapat mengajukan pertanyaan teknis dan belajar dari kontributor teratas. Videografer top mendapatkan $ 30.000 per tahun dan video stok menerima 30% dari hasil penjualan.

5. Terus lakukan itu

Membangun portofolio yang kuat membutuhkan waktu. Pada awalnya, Anda tidak mungkin sering melakukan penjualan, terutama dengan portofolio dengan kurang dari 100 gambar.

Tetapkan sendiri tujuan yang dapat dikelola untuk mengunggah gambar. Jika Anda memiliki waktu sekitar satu jam untuk setiap dua minggu, maka portofolio dengan sekitar 200 gambar berkualitas baik dalam tahun pertama Anda adalah target yang baik.

(wrsbl)

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *