fbpx

Cara Membuat Landing Page Yang Menarik

Cara membuat landing page yang menarik merupakan salah satu tips yang banyak dicari pemilik website atau bisnis online, karena dengan membuat landing page yang menarik bisa membuat calon pelanggan membeli produk yang ditawarkan.

Sebelum kita akan membahas cara membuat sebuah landing page yang menarik, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu pengertian dari sebuah landing page. Sebuah landing page dalam sebuah website bisa diartikan sebagai halaman awal ketika pengunjung akan memasuki website kalian. Lalu, seberapa pentingkah sebenarnya sebuah landing page bagi para pengunjung?

Landing page merupakan sebuah halaman awal yang akan menjadi sebuah tatap muka pertama dengan para pengunjung, dimana jika landing page tersebut terlihat menarik, unik dan cepat dalam meloading halaman page kita, maka pengunjung akan betah dan kita bisa melaksanakan tujuan utama kita yaitu mendapatkan perhatian dari para pengunjung.

Karena tidak semua dari para pengunjung kita akan betah membaca di landing page kita, kemungkinan karena kurang menarik, atau loading page yang terlalu lama, sehingga mereka akan dengan cepat meninggalkan website kita. Untuk cara membuat landing page yang menarik dan unik ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan.

Cara membuat landing page yang menarik

1. Ikuti tren yang sedang berjalan

Bila kita menginginkan sebuah landing page yang menarik, kita bisa memberikan sebuah desain dari warna yang sedang trending saat ini, dengan kita mengikuti trending warna yang sedang berjalan maka para pengunjung website akan menjadi betah berada dalam website kita.

Kesalahan yang sering terjadi dalam membuat desain web adalah kita terlalu banyak memberikan warna yang tidak sesuai dengan tema website kita, malah yang terjadi adanya bounce rate yang tinggi dan membuat loading page kita menjadi lama, sehingga tentukan kombinasi warna yang cocok dengan isi tema website kita.

2. Organisasikan informasi website di dalam satu landing page

Pengaturan informasi yang ditampilkan di dalam sebuah web kita dapat membuat seorang pengunjung akan merasa mengerti dan paham apa yang akan mereka lakukan ketika mereka ada dalam landing page kita, informasi yang simpel dan mudah dicerna akan menjadikan landing page kita mudah dimengerti oleh para pengunjung.

Bila kita ingin menginformasikan tentang web kita secara panjang lebar, tentukan poin-poin yang lebih kita utamakan terlebih dahulu. Apabila informasi terlalu banyak maka pengunjung malah akan menjadi jenuh.

Baca juga :
Cara Membuat Landing Page Dengan Elementor
Jenis dan Fungsi Landing Page yang Harus Kamu Tahu

3. Penggunaan warna yang simpel

Dalam hal web design pemilihan warna menjadi hal yang sangat penting, dimana selain warna menentukan kecepatan loading landing page, ternyata warna juga bisa dijadikan sebagai tema dari website kita, pemilihan yang tepat akan membuat pengunjung langsung mengetahui mengenai konsep dan tema website kita.

4. Gunakan gambar sesuai tema website

Selain warna yang harus disesuaikan, pemilihan gambar background ataupun logo dari website kita juga harus ditentukan sesuai dengan tema dari website kita. Kita perlu mengetahui tujuan dari gambar tersebut ada dalam page dan kegunaan dari gambar tersebut, sehingga pemilihan dari gambar tersebut akan menjadi efektif.

Cara mudah membuat Landing Page profesional tanpa perlu SKILL CODING, bahkan tanpa perlu hosting dan domain.

 5. Ruang ekstra

Yang dimaksud disini adalah ketika pengunjung datang di landing page kita, mereka masih bisa fokus terhadap apa yang mereka cari, sehingga dengan adanya ruang yang masih ada membuat landing page semakin menarik, berbeda jika kita menggunakan landing page tanpa adanya ruang ekstra, itu malah akan membuat para pengunjung menjadi bingung terhadap tujuan awal mereka datang ke website kita.

Itulah beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika kita akan membuat sebuah landing page yang menarik namun juga memiliki loading page yang cepat.

(krm)

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *