fbpx

Biaya Admin BRI ke BNI: Ketahui Tarifnya untuk Kemudahan Transaksi!

Biaya Admin Bri Ke BniSource: bing.com

Bagi Anda yang sering melakukan transaksi antarbank, pasti sudah tidak asing lagi dengan biaya admin. Biaya admin merupakan biaya yang dikenakan oleh bank atas jasa yang diberikan dalam melakukan transaksi antarbank. Salah satu transaksi antarbank yang sering dilakukan adalah transfer antara Bank BRI ke BNI atau sebaliknya.

Apa Itu Biaya Admin?

Apa Itu Biaya AdminSource: bing.com

Biaya admin adalah biaya yang dikenakan oleh bank atas jasa yang diberikan dalam melakukan transaksi. Biaya ini umumnya dikenakan pada setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah. Biaya admin antarbank sendiri merupakan biaya yang dikenakan oleh bank atas jasa yang diberikan dalam melakukan transaksi antarbank.

Kenapa Dikenakan Biaya Admin?

Kenapa Dikenakan Biaya AdminSource: bing.com

Biaya admin dikenakan oleh bank karena bank memberikan jasa dalam melakukan transaksi. Bank memerlukan biaya untuk mempertahankan sistem dan infrastruktur yang diperlukan untuk melakukan transaksi. Selain itu, biaya admin juga digunakan untuk membiayai para karyawan yang terlibat dalam proses transaksi.

Biaya Admin BRI ke BNI

Biaya Admin Bri Ke BniSource: bing.com

Bagi Anda yang sering melakukan transaksi antarbank dari BRI ke BNI atau sebaliknya, perlu mengetahui bahwa biaya admin yang dikenakan oleh kedua bank ini berbeda. Biaya admin yang dikenakan oleh Bank BRI ke BNI atau sebaliknya sebesar Rp 6.500,- per transaksi.

Cara Menghitung Biaya Admin

Cara Menghitung Biaya AdminSource: bing.com

Jika Anda ingin menghitung biaya admin yang harus Anda bayar untuk melakukan transaksi antarbank dari BRI ke BNI atau sebaliknya, Anda dapat mengalikan jumlah transaksi dengan biaya admin yang dikenakan oleh masing-masing bank.

Contoh:

Jika Anda melakukan transaksi antarbank dari BRI ke BNI sebesar Rp 1.000.000,-, maka biaya admin yang harus Anda bayar adalah:

Biaya admin = Jumlah transaksi x Biaya admin bank

Biaya admin = Rp 1.000.000,- x Rp 6.500,-

Biaya admin = Rp 6.500,-

Cara Menghindari Biaya Admin

Cara Menghindari Biaya AdminSource: bing.com

Jika Anda ingin menghindari biaya admin yang dikenakan oleh bank, Anda dapat melakukan transaksi antarbank dengan menggunakan layanan digital banking atau mobile banking. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat melakukan transaksi antarbank secara online tanpa perlu datang ke bank.

Kesimpulan

KesimpulanSource: bing.com

Biaya admin antarbank BRI ke BNI atau sebaliknya sebesar Rp 6.500,- per transaksi. Biaya admin dikenakan oleh bank atas jasa yang diberikan dalam melakukan transaksi. Jika Anda ingin menghindari biaya admin, Anda dapat melakukan transaksi antarbank dengan menggunakan layanan digital banking atau mobile banking.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *