fbpx

5 Tips Belajar Affiliate Marketing Untuk Pemula Agar Sukses

Sekarang ini bukanlah hal sulit untuk mulai menghasilkan uang dari rumah, karena ada banyak pilihan bisnis online yang bisa ditekuni. Mulai dari menawarkan jasa menulis artikel, desain grafis, menjual pakaian, pulsa dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak pilihan kerja online, para pemula sangat disarankan agar belajar affiliate marketing.

Seperti yang kita tahu, affiliate marketing akan membayar Anda setiap kali berhasil menjual sebuah produk atau jasa melalui link referal. Posisi Anda adalah sebagai makelar, tanpa perlu pusing membuat produk dan melakukan packing yang membutuhkan waktu cukup lama.

Sama seperti bisnis lain, sebagai pemula Anda perlu belajar affiliate marketing supaya sukses menjalankannya. Tanpa panjang lebar, dibawah ini akan diulas beberapa tips dasarnya.

Belajar Affiliate Marketing Untuk Pemula

Tips Belajar Affiliate Marketing Untuk Pemula

Memilih Produk

Penting untuk diingat, bahwasannya kunci sukses menghasilkan banyak sales terletak pada produk atau jasa yang dipromosikan. Tidak peduli sebagus apapun copywriting dan konsistensi Anda dalam promosi, keduanya akan percuma apabila produknya kurang prospek.

Kriteria produk yang prospek adalah dibutuhkan oleh banyak orang dan memberikan solusi nyata. Salah satu kategori yang bisa dipilih adalah produk digital. Mengikuti affiliate produk digital bukanlah ide buruk.

Kita hidup di era internet, dimana hampir semua pelaku bisnis memaksimalkan promosinya melalui media online. Nah, produk digital yang memudahkan kegiatan internet marketer pasti sangat diminati dan dibutuhkan demi kerja lebih efektif.

Seperti tools Instagram, WhatsApp, Facebook, Plugin WordPress dan lain sebagainya.

MAU 500 jt Dari Affiliate Marketing?

Mempelajari Produk yang Akan Dijual

Setelah menentukan produk apa saja yang hendak dipromosikan, sekarang tugas Anda adalah menguliknya sedalam mungkin. Cari tahu kegunaan, cara mengoperasikan, solusi yang ditawarkan, keuntungan konsumen jika membelinya dan lain-lain.

Dengan mempelajari produk, maka Anda lebih mudah menentukan kata-kata promosinya. Jika ada calon konsumen yang bertanya satu atau dua hal, Anda juga tidak bingung harus menjawab apa.

Apabila produk yang akan dijual dirasa kurang solutif atau terlalu biasa, Anda bisa beralih ke produk lain. Jadikan ini sebagai ajang seleksi produk untuk dipromosikan, sehingga konsumen benar-benar merasakan manfaatnya.

Mengenali Target Audiens

Persiapan berikutnya yang perlu dilakukan adalah memahami siapa saja calon konsumen. Jangan hanya sekedar promosi, ketahui orang-orang yang sekiranya membutuhkan produk Anda. Ini sangat membantu meningkatkan potensi penjualannya.

Sebagai contoh, Anda ingin menjual tools instagram. Awali dengan mengulas potensi menjadi selebgram dan keuntungan berbisnis lewat instagram. Nantinya orang-orang yang tertarik pasti komen, barulah kemudian Anda mempromosikan tools tersebut.

Memaksimalkan Berbagai Platform

Jangan hanya bergantung pada Facebook saja, pertimbangkan pula platform lain. Baik itu YouTube, Instagram atau bahkan forum online. Semakin banyak platform untuk berpromosi, maka bisa membantu meningkatkan jumlah penjualan.

Belajar Affiliate Marketing di Kelas Premium

Untuk Anda yang serius ingin menekuni bisnis afiliasi, maka bisa mengikuti Kelas Affiliate premium. Disana Anda akan dipandu dari awal sampai bisa menghasilkan sales. Selain diberikan materi yang komplit, Anda juga bisa belajar sambil menghasilkan.

Salah satu kelas berbayar yang cukup populer karena banyaknya member yang sudah bergabung dan mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu kelas affiliate yang diadakan Zuper Id.

Tidak perlu khawatir, Kelas Affiliate diselenggarakan oleh ahlinya yang sudah berpengalaman di bidang afiliasi selama 6 tahun. Jadi, materi yang dipelajari oleh member sudah terbukti menghasilkan. Mentor kami adalah seseorang yang berhasil menjual lebih dari 20.000 produk digital.

Nah, Anda bisa belajar langsung dengan mengikuti Kelas Affiliate tersebut. 

Demikianlah ulasan kali ini tentang lima tips belajar affiliate marketing untuk pemula. Silahkan pelajari satu per satu, kemudian praktekkan. Lihat bagaimana perubahan yang didapat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *