Ternyata Begini Cara Mudah Convert Word to PPT

Convert Word to PPT – Ada kalanya Anda diharuskan untuk memindahkan file dokumen Word Anda ke dalam format Power Point atau PPT. Memang bukan jadi

musafir

Cara Convert Word to Powerpoint

Convert Word to PPT – Ada kalanya Anda diharuskan untuk memindahkan file dokumen Word Anda ke dalam format Power Point atau PPT. Memang bukan jadi masalah besar jika dokumen Word yang akan Anda pindah cukup sedikit, karena Anda hanya perlu copy paste dari Word ke PPT. Namun, bagaimana jika dokumen Word Anda cukup banyak? Jika melakukan prosedur konvensional tentu saja Anda akan memakan waktu yang sangat lama.

Nah, berikut ini adalah beberapa trik cara convert Word to PPT yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa harus melakukan copy paste satu demi satu.

Convert Word to PPT dengan Bantuan Microsoft Office

Untuk melakukan convert Word to PPT, Anda sebetulnya bisa memanfaatkan fitur Send to Microsoft Office Power Point yang sudah tersedia di Microsoft Office 2010. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengkonversi dokumen Word menjadi PP dengan mudah dan cepat. Nantinya setiap paragraf baru yang ada di dokumen Word akan berubah menjadi satu slide pada Power Point. Jadi, jika Anda menginginkan isi slide sesuai keinginan Anda, maka perlu editing terlebih dahulu pada dokumen Word Anda.

Berikut ini beberapa langkah untuk convert Word to PPT menggunakan fitur Send to Microsoft Office Power Point yang bisa Anda ikuti dengan mudah:

  1. Buka file dokumen Word yang akan Anda konversi menjadi Power Point atau PPT.
  2. Jika dokumen sudah terbuka, langkah selanjutnya adalah dengan mengklik dropdown quick access toolbar yang terdapat pada Microsoft Word.
  3. Setelah itu klik menu More Command.
  4. Jika keluar pilihan menu Choose Command From, maka Anda harus memilih menu All Command.
  5. Cari menu Send to Microsoft Power Point, selanjutnya lakukan double klik dan kemudian klik OK.
  6. Terakhir pada quick access toolbar klik menu Send to Microsoft Power Point dan tunggu hingga proses konversi selesai dilakukan.
Cara Convert Word to PPT

Cara konversi dokumen ini hanya bisa dilakukan pada Microsoft Office 10. Jika Microsoft Office Anda berada dibawahnya, cara ini tentu saja tidak bisa dilakukan. Namun Anda bisa mencoba cara lainnya.

Download Powerpoint Keren Sudah Jadi Dan Bisa Diedit Gratis

 Convert Word to PPT Menggunakan Converter

Selain memanfaatkan fitur bawaan yang sudah ada di Microsoft Office 10, Anda juga bisa memanfaatkan converter yang tersedia secara online dan gratis. Salah satu converter yang bisa Anda gunakan diantaranya GroupDocs.

Berikut adalah cara konversi dokumen Word menjadi PPT dengan menggunakan GroupDocs:

  1. Buka laman website GroupDocs atau bisa juga dengan mengunjungi link berikut.
  2. Jika website sudah terbuka, klik pada menu Drop or Upload Your File.
  3. Pilih file dokumen Word yang akan Anda konversi menjadi PPT, lalu klik OK.
  4. Tunggu hingga proses unggah dokumen Anda selesai.
  5. Jika proses unggah telah selesai, selanjutnya Anda dapat mengklik menu Convert Now.
  6. Tunggu hingga proses konversi selesai, setelah itu Anda bisa mengunduh dokumen Word yang sudah diubah menjadi PPT.

Ternyata melakukan konversi dokumen Word menjadi PPt bukanlah hal yang sulit, apalagi saat ini sudah tersedia banyak aplikasi converter gratis yang bisa digunakan online maupun offline. Anda mungkin hanya perlu melakukan penyesuaian dokumen agar nantinya PPT Anda tetap rapi. Semoga tips cara convert Word to PPT ini bermanfaat untuk Anda.

musafir

Related Post

Leave a Comment